BAGAIMANA CARA MENDAFTAR

1 Login atau daftar sebagai partisipan.
2 Catat kode pendaftaran anda.
3Datang dalam kegiatan kami.

Jika masih ada yan ingin anda tanyakan hubungi email kami di info@website.com . Terimakasih!

KETERANGAN

Kode Pendaftaran anda
dapat ditukar dengan
Kaos dan Merchandise menarik!

LUPA PASSWORD?

Agar tim mengerti tata cara penelitian administrasi parpol, KPU Kab. Bangka Tengah melaksanakan rapat.

Selasa, 24 Oktober 2017

Koba, kpu-bangkatengahkab.go.id, Setelah melaksanakan apel senin pagi (23/10), KPU Kabupaten Bangka Tengah melanjutkan kegiatan yang telah direncakanan yaitu rapat penelitian administrasi Partai Politik calon peserta Pemilu 2019, bertempat di ruang rapat KPU Kab. Bangka Tengah. Rapat ini bertujuan untuk menjelaskan tata cara penelitian administrasi Partai Politik.

Dalam sambutannya, Suryansyah Ketua KPU Kab. Bangka Tengah mengungkapkan  tugas yang harus dilaksanakan oleh KPU Kabupaten Bangka Tengah berdasarkan PKPU Nomor 7 tahun 2017 tentang tentang tahapan, program dan jadwal Pemilihan Umum Tahun 2019  dan PKPU nomor 11 Tahun 2017 tentang Pendaftaran, Verifikasi, dan Penetapan Partai Politik Peserta Pemilihan Umum Anggota Dewan Perwakilan dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah.

“Sesuai dengan jadwal dan tahapan kita diwajibkan melakukan penelitian administrasi berkas yang telah diserahkan oleh parpol dan kita  juga telah mendapatkan tata cara penelitian administrasi tersebut seperti meneliti keanggotaan parpol berupa KTA dan KTP-EL atau surat keterangan berdasarkan lampiran formulir Model F.2-Parpol dari aplikasi Sipol (Sistem Informasi Parpol).” ungkap Surya dalam sambutannya.

Selanjutnya, Rusdi Anggota KPU Kabupaten Bangka Tengah divisi Pengawasan menambahkan tentang Penelitian Administrasi terhadap dugaan keanggotaan ganda Partai Politik dan keanggotaan Partai Politik yang tidak memenuhi syarat berdasarkan rekapitulasi jumlah anggota Partai Politik dalam wilayah Kabupaten Bangka Tengah menggunakan formulir LAMPIRAN 1 MODEL F2-PARPOL dan daftar nama anggota Partai Politik yang telah dimasukkan melalui Sipol sebagaimana tercantum dalam formulir LAMPIRAN 2 MODEL F2- PARPOL.

“Kegandaan anggotaan parpol seperti satu orang menjadi anggota lebih dari satu parpol dan/atau menjadi anggoa parpol dalam satu parpol yang sama” jelas Rusdi.

Selain kegandaan anggota parpol, Rusdi juga menjelaskan tentang keanggotaan parpol yang tidak memenuhi syarat (TMS) berdasarkan KTP-EL atau surat keterangan.

“Kita nanti periksa keanggotaan yang parpol yang tidak memenuhi syarat sesuai dengan KTP-EL atau suket (surat keterangan), seperti apakah anggota tersebut berstatus sebagai Tentara Nasional Indonesia, Anggota Kepolisian Indonesia,dan Aparatur Sipil Negara serta usia anggota parpol belum 17 tahun pada waktu pendaftaran dan/atau belum menikah”, tambah Rusdi.

Menanggapi pernyataan dari Suryanysah dan Rusdi tersebut, Sekretaris KPU Kabupaten Bangka Tengah, Robain Zul membuat sebuah rencana tentang pembagian tim untuk memeriksa administrasi parpol.
“Terima kasih atas penjelasan dari Pak Surya dan Pak Rusdi, maka saya mengusulkan agar kita membagi tim untuk memeriksa administrasi parpol tersebut dan saya minta bagi tim yang mendapatkan tugas untuk menjalankan tugas dengan penuh tanggungjawab dan teliti seperti yang telah kita dengar dan pahami bersama tadi” papar Robain Zul. (c2p)*

BERITA LAIN

Indeks Berita -
TOP