BAGAIMANA CARA MENDAFTAR

1 Login atau daftar sebagai partisipan.
2 Catat kode pendaftaran anda.
3Datang dalam kegiatan kami.

Jika masih ada yan ingin anda tanyakan hubungi email kami di info@website.com . Terimakasih!

KETERANGAN

Kode Pendaftaran anda
dapat ditukar dengan
Kaos dan Merchandise menarik!

LUPA PASSWORD?

KPU Kabupaten Bangka Tengah meneliti kegandaan anggota parpol.

Selasa, 24 Oktober 2017

Kartini, Seorang PNS KPU Kab. Bangka Tengah sedang meneliti kegandaan anggota partai politik.

Koba, kpu-bangkatengahkab.go.id – KPU Kabupaten Bangka Tengah membentuk tim penelitian administrasi anggota Partai Politik (Parpol), Seperti yang dipaparkan oleh Sekretaris KPU Kabupaten Bangka Tengah Robain Zul, S.AP, tujuan pembentukan tim ini untuk berbagi tugas berdasarkan parpol yang akan diteliti, selasa (24/10). Total ada 17 (tujuh belas) Partai Politik yang akan diteliti keanggotaannya oleh KPU Kab. Bangka Tengah, yaitu PDIP, Partai Garuda, Partai Hanura, Partai Gerinda, Partai Golkar, Partai Idaman,PPP, PKB, PSI, Partai Berkarya,Perindo, Partai Nasdem, Partai Demokrat, PAN,PKPI, PBB dan PKS.

“Ada 7 (tujuh) tim  penelitian administrasi  keanggotaan 17 parpol yang telah menyerahkan berkas keanggotaannya  dan setiap tim terdiri dari 3 orang pegawai artinya setiap tim bisa meneliti 2 atau 3 parpol.” papar Robain Zul.

Lebih detail, Robain Zul menjelaskan bahwa setiap tim harus teliti memeriksa apakah ada kegandaan anggota parpol baik dalam internal parpol atau eksternal parpol.

“Artinya tim harus teliti memeriksa KTA dan KTP-EL atau Surat Keterangan  berdasarkan lampiran formulir F.2 Parpol, apakah ada anggota itu terdaftar dalam partai A atau bahkan ada pada partai yang lain." tambahnya.

Selain kegandaan anggota parpol, tim harus teliti memeriksa KTP-EL atau surat keterangan apakah berstatus PNS, Polri atau TNI dan usia 17 tahun serta berwilayah di Kabupaten Bangka Tengah. Seperti yang diceritakan oleh Kartini, PNS KPU Kab. Bangka Tengah yang ikut dalam tim memeriksa keanggotaan parpol.

“Seperti yang diarahakan oleh Para Komisioner dan Sekretaris KPU Kab. Bangka Tengah, kami memeriksa keanggotaan parpol, untuk mempermudah pekerjaan saya mencocokan keanggotaan berdasarkan KTA dengan KTP-EL atau Surat Keterangan, kemudian saya mengelompokkan berdasarkan per-Kecamatan. “. Kata Kartini.  (c2p) *

BERITA LAIN

Indeks Berita -
TOP