BAGAIMANA CARA MENDAFTAR

1 Login atau daftar sebagai partisipan.
2 Catat kode pendaftaran anda.
3Datang dalam kegiatan kami.

Jika masih ada yan ingin anda tanyakan hubungi email kami di info@website.com . Terimakasih!

KETERANGAN

Kode Pendaftaran anda
dapat ditukar dengan
Kaos dan Merchandise menarik!

LUPA PASSWORD?

RPP Sejawan bertujuan untuk meningkatkan partisipasi masyarakat.

Senin, 28 Mei 2018

RPP Sejawan bertujuan untuk meningkatkan partisipasi masyarakat.

Koba, kpu-bangkatengahkab.go.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bangka Tengah telah meresmikan Rumah Pintar Pemilu (RPP) SEJAWAN, senin pagi (28/05) di halaman kantor KPU Kabupaten Bangka Tengah. Dalam peresmian tersebut dihadiri oleh Bupati Bangka Tengah, Ketua DPRD Kabupaten Bangka Tengah, Kapolres Bangka Tengah, Bawaslu Bangka Tengah dan Perwakilan Pengurus Partai Politik Peserta Pemilu 2019.

Suryansyah Ketua KPU Kabupaten Bangka Tengah mengatakan RPP Sejawan merupakan program dari KPU RI guna meningkatkan partisipasi masyakat pada pemilu dan pilkada dengan cara memberikan informasi kepemiluan.

“KPU terus berusaha meningkatkan partisipasi masyakat dalam pemilu dan pilkada, salah satunya adalah dengan RPP (Rumah Pintar Pemilu).” katanya pada sambutannya.

Surya menambahkan RPP di KPU Kabupaten Bangka Tengah diberi nama “SEJAWAN” yang mempunyai arti Selalu Mengaja Amanah, Berwawasan dan Transfaran”.

“KPU Kabupaten Bangka Tengah berharap dengan adanya RPP Sejawan maka dapat melaksanakan Pemilu dan Pilkada dengan menjaga amanah, berwawasan dan transfaran” tambahnya.

Sementara itu, Bupati Bangka Tengah, Dr. Ir. H. Ibnu Saleh, MM dengan adanya RPP Sejawan berharap Pemilu dan Pilkada khususnya di Kabupaten Bangka Tengah bukan hanya peningkatan kuantitas tetapi kualitas juga.

“Target Pemilu dan Pilkada di Kabupaten Bangka Tengah belum memenuhi target nasional yaitu 75 persen, saya berharap dengan adanya pendidikan pemilu di RPP SEJAWAN bukan hanya peningkatan jumlah pemilih secara angka tetapi juga adanya kualitas partisipasi itu sendiri.” Ungkap Pak Ibnu sapaan beliau.

Pak Ibnu pun memberikan gambaran terkait partisipasi masyarakat yaitu dengan timbul kesadaran masyarakat menggunakan hak suara dengan baik dan benar.

“Percuma jika angka partisipasi masyarakat mencapai 75%  atau lebih tetapi banyak yang tidak sah, itu sebabnya pemilih harus mengetahui tata cara pengunaan suara dengan baik dan benar, tetapi juga yang tidak kalah penting adalah terciptanya suasanya aman, tentram, dan tertib.” tambahnya. (c2p).

BERITA LAIN

Indeks Berita -
  • Pagelaran Senu Budaya

    PENTAS SENI YANG DITAMPILKAN OLEH KPU KABUPATEN BANGKA TENGAH DALAM PAGELARAN SENI BUDAYA MENYONGSONG PEMILU 2019 1. SANGGAR KETAKUNG MIRAH KOBA 2. SANGGAR RANTAI SURUNG LAMPUR 3. SANGGAR ...
  • Jalan Sehat Menyongsong Pemilu 2019

    KUTI DAN RAMAIKAN !!!Jalan Sehat dilanjutkan dengan Pagelaran Seni Budaya menyongsong Pemilu 2019 di Bundaran Tugu ikan Kota Koba, pada hari sabtu 21 April 2018 pukul 06.30 sampai dengan ...
  • Apel persiapan coklit serentak, 17 April 2018

    Koba, kpu-bangkatengahkab.go.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bangka Tengah mengikuti apel kesiapan Pencocokan dan Penelitian (Coklit) serentak Pemilu tahun 2019. Dalam kesempatan ...
  • KPU Kabupaten Bangka Tengah siap melaksanakan coklit serentak 17 april 2018.

    Koba, kpu-bangkatengahkab.go.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bangka Tengah mempersiapakan semua hal terkait proses pencocokan dan penelitian (coklit) kepada pemilih dari ...
TOP