BAGAIMANA CARA MENDAFTAR

1 Login atau daftar sebagai partisipan.
2 Catat kode pendaftaran anda.
3Datang dalam kegiatan kami.

Jika masih ada yan ingin anda tanyakan hubungi email kami di info@website.com . Terimakasih!

KETERANGAN

Kode Pendaftaran anda
dapat ditukar dengan
Kaos dan Merchandise menarik!

LUPA PASSWORD?

KPU Kabupaten Bangka Tengah melindungi hak pilih

Jumat, 05 Oktober 2018

Posko GMHP KPU Kabupaten Bangka Tengah melindungi Hak Pilih Pemilu 2019

Koba, kpu-bangkatengahkab.go.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bangka Tengah melaksanakan Gerakan Melindungi Hak Pilih (GMHP) salah satunya dengan cara membuka posko di taman tugu ikan kota Koba Kabupaten Bangka Tengah.  Ditemui di posko tersebut, Kasubbag Program dan Data KPU Kab. Bangka Tengah bersama tim, Mirfandi menjelaskan kegiatan ini bertujuan untuk melindungi hak warga pilih yang belum terdaftar di DPT.

“Tugu ikan merupakan simbol Kota Koba dan pusat keramaian masyarakat, jadi kami dirikan posko GMHP dengan cara aktif mendaftar masyarakat yang belum terdaftar di DPT untuk dimasukan agar terdaftar di DPT” ujar Mirfadi, jum’at (05/10).

Mirfandi juga mengatakan tim akan bergerak aktif dengan mendatangi pusat keramaian lainnya seperti pasar dan puskesmas untuk mendata hak pilih rakyat.

“Tim bergerak aktif dengan mendatangi masyarakat di pasar untuk mendata apakah terdaftar di DPT, jika belum terdaftar maka akan kami masukan ke dalam DPT juga melindungi hak pilih mereka”,jelasnya.

Kegiatan GMHP ini berlangsung dimulai tanggal 01-28 Oktober 2018, selain membuka posko di tugu ikan KPU Kabupaten Bangka Tengah juga membuka posko di kantor KPU Kabupaten Bangka Tengah, Kantor Kecamatan serta Kantor Desa/Kelurahan se Kabupaten Bangka Tengah.

“Total ada 6 Posko di setiap Kecamatan dan 63 Posko di Setiap Desa/Kelurahan, dimana tempat tersebut sering didatangi penduduk untuk mengurus aktfiktas kependudukan dan kami telah mengumumkan DPT di tempat tersebut, maka kami manfaatkan dengan mendatangi mereka langsung bagi yang belum terdaftar di DPT agar hak pilih mereka terlindungi” jelas Mirfandi.

Terakhir Mirfadi juga menjelaskan tekait data pemilih jika KPU telah mengembangkan sistem informasi berbasis internet dan mobile untuk memberikan kemudahan mengakses data pemilih untuk pemilu 2019.

“Selain melihat pengumuman DPT di kantor Desa/Kelurhan dan Kecamatan, masyarakat juga dapat mengakes data pemilih via internet melalui www.lindungihakpilihmu.kpu.go.id dan aplikasi moile KPU RI Pemilu 2019 di google Play Store”, tutupnya. (c2p)

BERITA LAIN

Indeks Berita -
TOP