BAGAIMANA CARA MENDAFTAR

1 Login atau daftar sebagai partisipan.
2 Catat kode pendaftaran anda.
3Datang dalam kegiatan kami.

Jika masih ada yan ingin anda tanyakan hubungi email kami di info@website.com . Terimakasih!

KETERANGAN

Kode Pendaftaran anda
dapat ditukar dengan
Kaos dan Merchandise menarik!

LUPA PASSWORD?

KPU Kab. Bangka Tengah Memfasilitasi Posko GMHP

Rabu, 17 Oktober 2018

KPU Kab. Bangka Tengah Memfasilitasi Posko GMHP

Koba, kpu-bangkatengahkab.go.id - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bangka Tengah melakukan monitoring kegiatan Gerakan Melindungi Hak Pilih (GMHP) di setiap Poskop GMHP, Rabu (17/10). Total ada 6 Posko di Kantor Kecamatan dan 63 Posko di  Kantor Desa/kelurahan Se-Kabupaten Bangka Tengah.

 Ditemui di kantor KPU Kabupaten Bangka Tengah sebelum memulai monitoring, Anggota KPU Kabupaten Bangka Tengah Marhendra Yuliansyah mengatakan sudah membentuk tim monitoring posko GMHP dengan tujuan memfasilitasi kegiatan GMHP di setiap posko.

“GMHP sedang dilaksanakan mulai 1-28 Oktober 2018,khusus hari ini 17 Oktober 2018 tepat pukul 10:00 WIB serentak, KPU memfasilitasi kegiatan GMHP di setiap posko demi penyempurnaan DPT”, kata Marhaendra.

Sebelumnya KPU Kabupaten Bangka Tengah telah menetapkan DPTHP-1  kemudian KPU RI memerintahkan untuk penyempurnaan DPTHP-1 dengan kegiatan GMHP, menurut Marhendra setidaknya ada tiga kegiatan GMHP yaitu mengecek data warga, memperbaiki data pemilih dan menghapus data pemilih.

“Di posko GMHP nanti kami akan mengecek data warga yang memenuhi syarat apakah terdaftar apa belum di DPT kalau belum   maka kami masukan sebagai pemilih baru, kemudian jika ada data pemlih terdapat kesalahan misalnya tanggal lahir maka kami perbaiki, dan terakhir jika ada data pemilih yang tidak memenuhi syarat misalnya pindah jiwa ataupun meninggal dunia maka kami hapus” jelasnya.

Sementara itu di posko GMHP tepatnya di wilayah kecamatan Namang, Hendra Sinaga Anggota KPU Kabupaten Bangka Tengah bersama Mirfandi Kasubbag Program dan Data bergerak aktif memfasilitasi petugas di posko GMHP dengan cara membantu masyarakat yang ingin melihat apakah terdaftar di DPT.

“Bagi warga yang datang ke Posko GMHP di Desa/kelurahan yang ingin melihat apakah mereka terdaftar apa tidak di DPT, kami fasilitasi dengan melihat di website www.lindungihakpilihmu.kpu.go.id dan Aplikasi Mobile KPU RI PEMILU 2019 yang telah disiapkan di setiap posko dengan membawa KTP El atau surat keterangan dari Dinas Catata Sipil” ujar Hendra.

Selain itu Mirfandi bergerak dengan cara mendatangi langsung ke rumah-rumah warga terutama rumah tokoh masyarakat setempat.

“Untuk lebih melindungi hak pilih warga, kami bergerak dengan mengunjungi rumah di sekitar kantor Desa terutama rumah tokoh masyarakat setempat agar dapat dimasukkan ke DPT apabila belum terdaftar” ujar Mirfandi. (c2p)

BERITA LAIN

Indeks Berita -
TOP