BAGAIMANA CARA MENDAFTAR

1 Login atau daftar sebagai partisipan.
2 Catat kode pendaftaran anda.
3Datang dalam kegiatan kami.

Jika masih ada yan ingin anda tanyakan hubungi email kami di info@website.com . Terimakasih!

KETERANGAN

Kode Pendaftaran anda
dapat ditukar dengan
Kaos dan Merchandise menarik!

LUPA PASSWORD?

Relasi (Relawan Demokrasi) Bangka Tengah siap Berkreasi

Rabu, 30 Januari 2019

Relawan Demokrasi Telah dikukuhkan

Koba, Sebanyak 55 (Lima Puluh Lima) Orang Relawan Demokrasi (Relasi) telah dikukuhkan oleh KPU Kabupaten Bangka Tengah, Rabu (30/01) di Hotel Santika Bangka.

Pengukuhan ini bertujuan agar para Relawan Demokrasi dapat mengerti dan memahami tugas-tugasnya serta dilanjutkan dengan Bimbingan Teknis.

“Mereka (relawan demokrasi) merupakan patner KPU dalam membantu sosialisasi terhadap pelaksanaan pemilihan umum khususnya mengajak pemilih menggunakan hak suaranya pada 17 April 2019 nanti” ujar Hendra Sinaga Anggota KPU Kabupaten Bangka Tengah divisi Sosialisasi setelah mengukuhkan para Relasi.

55 orang Relasi tersebut terbagi atas 11 (sebelas) segmenetasi sosialisi dan tersebar ke semua kecamatan di Kabupaten Bangka Tengah.

“Ada 11 segmentasi sosialisasi yaitu Basis Keluarga,Pemilih Pemula, Pemilih Muda,  Pemilih Penyandang Disabilitas, Berkebutuhan Khusus, Perempuan, Kaum Marginal, Komunitas, Keagamaan, Netizen dan Relawan Demokrasi”. tambahnya.

Nantinya mereka akan bersosialisasi demi peningkatan kualitas dan kuantitas pemilu khususnya peningkatan jumlah pemilih.

“Program Relawan Demokrasi diharapkan mampu menumbuhkan kembali kesadaran posiif terhadap peningnya pemilu dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Pada akhirnya relawan demokrasi ini dapat menggerakkan masyarakat tempat mereka berada, agar mau menggunakan hak pilihnya dengan bijaksana serta penuh tanggung jawab, sehingga parisipasi pemilih dan kualitas Pemilu 2019 khususnya di Kabupaten Bangka Tengah dapat lebih baik dibandingkan pemilu-pemilu sebelumnya.” Terang Hendra.

 

Terakhir Hendra berpesan kepada Relasi untuk berkreasi terhadap setiap kegiatan sosialisasi pemilu.

“Kami siap membantu dan memfasilitasi kegiatan relasi seperti berkoordinasi dengan pemerintah daerah, tokoh masyarakat dan tokoh agama agar keberadaannya dapat diterima di masyarakat” tutup Hendra.(c2p).*

BERITA LAIN

Indeks Berita -
TOP